Wow, Pengantin Baru Menjelang Usia 100 Tahun

kake

Sepasang kekasih yang usianya kalau digabung mencapai 181 tahun menjadi pasangan pengantin baru tertua di Inggris setelah mereka menikah dalam sebuah seremoni sederhana, Jumat (9/10).

Sheila Walsh (87 tahun) dan Les Atwell (94), keduanya pensiunan dari Paignton, Devon, Inggris bertemu empat tahun lalu setelah seorang perempuan tukang bersih rumah Atwel menyarankan kakek itu untuk bertemu dengan seorang temanya. Nenek Walsh mengatakan, “Teman saya bercerita tentag Les dan saya pikir dia sepertinya baik, tetapi ketika dia bilang, usianya sudah 90 tahun, saya katakan, oh tidak, saya jadi ragu-ragu. Tetapi saat kami bertemu, terjadilah. Itu merupakan cinta pada pandangan pertama.”

Pasangan itu bertemu pertama kali di luar pusat perbelanjaan Tesco di Paignton, dan Kakek Atwell memilih lokasi yang sama ketika melamar sang kekasih tiga tahun kemudian. “Tampaknya tidak begitu romantis tetapi di sanalah kami pertama kali bertemu, saya hanya meminta dia untuk menikah dengan saya,” katanya.

Si kakek mengatakan, mereka tidak punya waktu banyak untuk merencakan pesta pernikahan. “Ketika Anda berada di usia seperti kami, Anda tidak bisa pergi ke mana-mana,” katanya.

Kemarin, mereka merayakan pernikahan dengan makan siang bersama keluarga. Pada acara makan siang itu putra Atwel dan cucunya hadir. Pasangan itu sekarang berencana untuk menikmati bulan madu dengan kapal pesiar ke Laut Tengah dan berencana akan singgah di Barcelona, Roma, dan Athena.

James Mason (93) dan isterinya Peggy (85), juga dari Paignton, pernah tercatat sebagai pasangan pengantin baru tertua Inggris ketika mereka menikah tahun 2007. Rekor sebelumnya dipegang Cyril Sergeant dan Madge Robbins yang menikah Februari 2008 di Birmingham dengan gabungan usia mencapai 178 tahun. Sementara rekor dunia saat ini dipegang pasangan Perancis Francois Fernandez dan Madeleine Francineau yang menikah tahun 2002 masing-masing berusia 96 dan 94 tahun.

~ oleh Awai pada Oktober 16, 2009.

Satu Tanggapan to “Wow, Pengantin Baru Menjelang Usia 100 Tahun”

  1. impian bgt bisa langgeng sampai usia seperti mereka..
    pasti bahagia,,,,

    salam knal…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: