Baru taUu.. ternyata lagu anak-anak menyesatkan juga ya…

Baru baca Forum dan cukup tergelitik untuk Copy Paste dari sana, karena menurut gua Threadnya lucu. Jadi gini loh, ada salah satu alasan yang membuat anak Indonesia gak maju-maju. Salah satunya adalah Lagu anak-anak yang lirik-lirik didalamnya sebenarnya cukup bodoh kalo ditelaah lebih lanjut.

Baiklah ini dia Listnya.

  1. Aku Seorang Kapiten : Aku seorang kapiten… mempunyai pedang panjang…kalo berjalanprok..prok.. prok… aku seorang kapiten!
    Perhatikan di bait pertama dia cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang sepatunya (inkonsistensi) . Harusnya dia tetap konsisten, misal jika ingin cerita tentang sepatunya seharusnya dia bernyanyi : “mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang). kalo berjalan prok..prok.. prok.. “nah, itu baru klop! jika ingin cerita tentang pedangnya, harusnya dia bernyanyi : “mempunyai pedang panjang… kalo berjalan ndul..gondal. …gandul. . atau srek..srek.. srek..” itu baru agak sesuai dgn kondisi pedangnya yang panjang!
  2. Lagu Bangun Tidur : Bangun Tidur Ku Terus Mandi : Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi. habis mandiku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.
    Perhatikan setelah habis mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini membuat anak-anak tidak bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu terburu-buru. Sehabis mandi seharusnya si anak pakai baju dulu dan tidak langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang! Hahaha, benar-benar lucu!
  3. Lagu Naik-Naik Ke Puncak Gunung : Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali..kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X
    Lagu ini dapat membuat anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan motivasi! Pada awal lagu terkesan semangat akan mendaki gunung yang tinggi tetapi kemudian ternyata setelah melihat jalanan yg tajam mendaki lalu jadi bingung dan gak tau mau berbuat apa, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan aja, gak maju2! Lagian di gunung kan yang ada gak cuma pohon

~ oleh Awai pada Agustus 26, 2009.

2 Tanggapan to “Baru taUu.. ternyata lagu anak-anak menyesatkan juga ya…”

  1. Hahahaha iseng deh

  2. jah ga gitu juga sih
    lagu anak2 itu bagus untuk melatih vokal si anak
    dan kata2 yang ada bagus buat pertumbuhan si anak..

    hehe,.lam kenal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: