Baru lagi nih.. Facebook Beli FriendFeed, Bikin Apa Lagi Ya?

FRENDFEED

Facebook membeli FriendFeed yang selama ini menyediakan akses kepada pengguna untuk melihat apa saja yang dilakukan rekan-rekannya dalam berbagai jaringan sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya. Apa yang akan dilakukan Facebook dengan FriendFeed tak dijelaskan secara rinci.

Tidak dijelaskan berapa nilai akuisisi tersebut. Facebook hanya menyatakan bahwa 12 karyawan FriendFeed akan bekerja di Facebook untuk memuluskan merger tersebut. Selain itu, empat pendiri FriendFeed, masing-masing Bret Taylor, Paul Buchheit, Jim Norris, dan Sanjeev Singh, akan duduk sebagai pejabat senior di tim teknik dan produk Facebook.

“Facebook memberikan kesempatan langka kepada tim kami,” kata salah satu pendiri FriendFeed, Bret Taylor, dilansir AP. “Saya kira semua orang di tim kami sangat terkejut,” tambahnya. Ia mengaku sangat bangga karena layanan yang dibuatnya bisa menjangkau pengguna lebih banyak lagi, yakni sekitar 250 juta pelanggan Facebook.

Taylor mengatakan, FriendFeed akan segera terintegrasi dengan Facebook meski saat ini masih beroperasi terpisah. Keduanya sama-sama di California, FriendFeed di Mountain View, sedangkan Facebook di Palo Alto.

Melalui akuisisi ini, Facebook kelihatannya tak ingin kalah dengan layanan lain yang menyediakan informasi real time dan sistem pencarian berdasarkan waktu terkini, antara lain microblogging Twitter, layanan sharing foto Flickr, dan sharing review Yelp. Facebook memang sudah memiliki layanan pencarian dan masih terus meningkatkan keandalannya. Namun, FriendFeed kelihatannya memiliki kemampuan yang sudah lebih baik.

Entah apa yang akan dilakukan Facebook dengan FriendFeed. Bakal menjadi lompatan baru atau tidak? Tunggu saja.

~ oleh Awai pada Agustus 14, 2009.

3 Tanggapan to “Baru lagi nih.. Facebook Beli FriendFeed, Bikin Apa Lagi Ya?”

  1. wah,., bisa2 aq OL tiap hari neh..wkwkwkwwk

  2. hhe.. yang penting makin majulah teknologi… keren..

  3. weew tambah tebel aja nih kacamata gw OL mulu… Hehehehe…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: