Malang banget… Wajah Mirip Bomber JW Marriott, Hamadi Ditahan Polisi

MA
Seorang warga negara Brunei Darussalam, Hamadi Bin Haji Othman (56), diamankan aparat kepolisian Polres Pinrang, Sulawesi Selatan, karena wajahnya mirip Ibrahim, salah seorang yang diduga pelaku pengeboman JW Marriott dan Ritz-Carlton Jakarta, (17/7).

Kapolres Pinrang AKBP Ahmad Jamal Juliarto, yang dihubungi Jumat, membenarkan tentang penahanan Hamadi, yang ditangkap pada Rabu (5/8) lalu. Ahmad Jamal mengatakan, Hamadi Bin Haji Othman diketahui telah berdomisili di Kampung Cage Desa Sipatuo, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, sejak awal 2009.

Keberadaan WNA itu diketahui berdasarkan laporan dari warga sekitar, yang curiga dengan tingkah laku Hamadi.

Di Kampung Cage, katanya, dia tinggal bersama istri dan seorang putrinya. Saat digerebek polisi ternyata masa berlaku paspornya telah berakhir sejak 19 Juni 2008. Kesalahan lain adalah, paspor tersebut ternyata hanya paspor pelancong yang hanya berlaku dalam waktu tertentu.

Ditambahkan oleh Ahmad Jamal, setelah pihaknya menginterogasi Hamadi, ternyata wajahnya mempunyai kemiripan dengan Ibrahim, lelaki yang diduga pelaku pengeboman Hotel JW Marriott dan Ritz-Carlton Jakarta.

“Kami melakukan penyelidikan intensif terhadap Hamadi. Berdasarkan pengakuannya, dia hidup berpindah-pindah dari Brunei, Malaysia, Nunukan, dan Pinrang. Dia juga mempunyai kemiripan dengan Ibrahim. Dia sekarang kami tahan di Mapolres Pinrang,” kata Ahmad Jamal.

Selain mengamankan Hamadi Bin Haji Othman, polisi juga mengamankan sebuah motor Harley Davidson tipe Venox 250, dengan nomor mesin RA50-3200169, milik Hamadi. Kendaraan tersebut diketahui tidak mempunyai dokumen kepemilikan resmi. Sedangkan istri dan anak Hamadi tidak ditahan oleh polisi.

Di depan penyidik, Hamadi mengaku masuk ke Pinrang melalui Pelabuhan Nusantara Parepare dari arah Nunukan, Kalimantan Timur. Akibat perbuatannya, Hamadi akan dijerat dengan tindak pidana seperti yang dijelaskan dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1992 tentang Keimigrasian.(awai)

~ oleh Awai pada Agustus 7, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: