Alamaak… Lima Tahun Belajar Tanpa Meja dan Kursi!

TANPA MEJA

Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, masih membutuhkan bantuan mengingat para siswa mengikuti kegiatan belajar tanpa menggunakan fasilitas meja dan kursi. Parahnya, hal ini sudah berlangsung selama lima tahun.

“Sekolah ini terdiri atas dua unit bangunan. Bangunan pertama ada enam ruang belajar, sementara di unit bangunan kedua terdiri atas tiga ruang kelas yang semuanya tidak memiliki kursi dan meja,” kata Kepala Sekolah SDN 02 Karang Bahagia Eber, SPd di Cikarang, Senin (28/7).

Menurutnya, kondisi itu telah berlangsung sejak lima tahun lalu. Padahal, letak sekolah yang berlokasi di pusat wilayah Kecamatan Karang Bahagia itu tepat bersebelahan dengan kantor desa dan SMPN 24 Kabupaten Bekasi. Jumlah siswa di sekolah tersebut sebanyak 385 siswa.

“Sebanyak 60 pelajar kelas III saat ini belajar tanpa kursi dan meja. Mereka belajar secara lesehan di lantai. Kami sudah melaporkan kondisi ini kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, tetapi hingga kini bantuan kursi dan meja tidak juga sampai ke sekolah kami,” katanya.

Dia berharap, kondisi tersebut menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk segera memberikan bantuan fasilitas kursi dan meja.

“Bagaimana kami mau mendapatkan murid kalau kenyataannya seperti ini. Kami mohon bantuan agar Pak Bupati tahu kalau keadaan SDN 02 Karang Bahagia seperti ini, tidak punya kursi dan meja,” kata Eber.

~ oleh Awai pada Juli 30, 2009.

Satu Tanggapan to “Alamaak… Lima Tahun Belajar Tanpa Meja dan Kursi!”

  1. siapa wai…..????
    duh sedih bgd ya, memilukan (huahhh..)
    turut prihatin deh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: