Ih, ular besar berkepala dua ditemukan di Gorontalo

ular besar

Warga Desa Lobuto Kecamatan Biluhu Kabupaten Gorontalo (Kabgor) berhasil menemukan ular berkepala dua, yang sejak beberapa hari terakhir meresahkan warga di wilayah tersebut.

Amin Mohamad, salah seorang warga Kecamatan Biluhu, mengatakan, penemuan dan penangkapan ular berkepala dua tersebut berkat informasi warga setempat yang sering diresahkan dengan kemunculan binatang melata tersebut.

“Begitu ada warga yang melihat ular itu sedang memangsa ayam peliharaan warga, kami langsung menangkap dengan menggunakan jaring,” kata Amin, Kamis (23/7).

Tidak hanya ayam yang menjadi sasaran untuk dimakan oleh ular tersebut, tetapi juga beberapa kambing milik warga, yang hilang tanpa bekas.

Aripin Ibrahim warga lainnya mengatakan, ular tersebut bentuknya sangat berbeda karena berwarna coklat dan ada campuran warna hijau di sebagian badannya, serta berkepala dua.

“Baru kali ini warga melihat ular yang berkepala dua sehingga ada yang berasumsi bahwa binatang tersebut adalah makhluk yang langka,” kata Aripin.

Dia menjelaskan bahwa ular berkepala dua tersebut, ukuran tubuhnya berdiameter 25 cm dengan panjang sekitar 5 meter sehingga sangat mudah untuk memangsa, baik ayam, maupun kambing piaraan warga.

Dengan tertangkapnya binatang tersebut, keresahan yang selama ini melanda warga di Desa Lobuto itu akan segera berakhir.

Dia menambahkan, setelah ditangkap, saat ini ular tersebut ditempatkan pada sebuah kandang yang sudah disiapkan warga, dan kemungkinan besar akan diserahkan kepada instansi yang berkompeten untuk memeliharanya.

~ oleh Awai pada Juli 25, 2009.

4 Tanggapan to “Ih, ular besar berkepala dua ditemukan di Gorontalo”

  1. terima kasih postingannya ya..
    salam kenal…
    kunjungi juga repository unand

  2. hmmm…. dasar, u pikun ea, ?
    ktnya bsr berkepala dua,. mana photonya,..

  3. ularnya mana???????? yg bener azza lah

  4. Hmmm…
    gambar ularnya mana??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: