Pemakaman Michael Jackson

     Rencana pemakaman Michael Jackson menjadi perhatian khusus, terutama bagi penggemarnya yang beragama Islam, disebabkan Michael Jackson telah luas diketahui pindah agama sebagai muslim.

Ikhwal kepindahan keyakinan sang megabintang  Michael Jackson dari agama Saksi Jehovah menjadi Muslim pernah diberitakan media besar Inggris, The Sun dan telegraph dan juga Amerika, new York Post.

 Michael Jackson convert to Islam and Chganges Name to Mikaeel – Michael jackson pindah menjadi muslim dan mengganti namanya menjadi Mikail, merupakan dua berita reuters yang dikutip oleh dua media Inggris itu. selain New York Post di Amerika.

Penyanyi berusia 50 tahun itu dilaporkan menjadi Muslim dalam suatu upacara di rumah temannya di Los Angeles. Sumber lain kejadiannya pada Desember 2003, saat dia didera masalah pelecehan seks, dan sebelum dia pindah tempat tinggal ke Bahrain.

Michael Jackson yang dibesarkan dalam agama Saksi Jehovah, disebut-sebut duduk di lantai dan mengenakan topi kecil saat membaca dua kalimah sahadat di bawah sumpah Al Quran kediaman Steve Porcaro, komposer musik pada album Thriller.

Menurut keterangan, penyanyi black or white itu tertarik dengan Islam setelah berdiskusi dengan penulis lagu asal Kanada,  David Wharnsby dan produser Phillip Bubal.

“Mereka berbicara kepada dia tentang keyakinan mereka dan bagaimana mereka menjadi orang yang lebih baik setelah masuk Islam. Michael segera tertarik. Seorang Imam dipanggil dari masjid dan Michael mengucapkan sahadat,” kata seorang sumber.

Michael Jackson juga banyak berdiskusi dengan sesama artis penyanyi, Cat Steven, penyanyi pop yang kini populer dengan panggilan Yusuf Islam.

Di Keluarga Jackson 5, Michael bukan yang pertama masuk Islam.  Sebelumnya saudara Jackson, Jermaine Friday, telah menjadi muslim sejak 1989.

“Sepulang dari Mekkah, saya beri dia banyak buku Islam dan dia bertanya tentang banyak hal mengenai agama saya dan saya bilang Islam itu damai dan indah,” kata Friday, yang kemarin menjadi juru bicara keluarga setelah meninggalnya megabintang itu .

Sebelum memilih nama Mikail, Michael Jackson sempat ditawari nama Mustafa, tapi dia menolaknya. Dia memilih Mikail karena itu artinya salashaatu malaikat allah.

“Dia telah membaca semuanya (tentang Islam) dan dia bangga dengan saya, karena dia melihat saya dapat sesutu dari saya. Islam memberi saya kekuatan saya kekuatan di dalm hati dan kedamaian, “ ujar Jeremaine.

Michael Jackson menciptakan dan menyanyikan lagu Thanks to Allah yang kini ditayangkan di youtube lengkap dengan huruf Arab sebagai simbolnya.  (TS/DM/NYP/dimas).

~ oleh Awai pada Juli 8, 2009.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: