Owen Ke Manchester United

Dua hari lalu muncul spekulasi Michael Owen akan bergabung dengan Manchester United. Ternyata bukan sekadar rumor. Benar saja, secara cukup mengejutkan Owen bergabung dengan MU dan diikat kontrak dua tahun di Old Trafford. Owen menjadi pemain kedua yang direkrut MU musim ini setelah Antonio Valencia.

Untuk mendapatkan striker 29 tahun yang pernah bermain di Real Madrid dan Liverpool itu The Red Devils tidak perlu merogoh kantong untuk fee transfer. Per 1 Juli Owen berstatus free-agent karena kontraknya selesai di Newcastle United. Meski tidak sedikit yang menganggap kualitasnya sudah habis, di mata Sir Alex Ferguson lain soal.

“Michael (Owen) penyerang berkelas yang ketajamannya terbukti di level tertinggi,” kata manajer sepuh Liga Premier itu seperti yang ditulis situs resmi MU. “Bergabung ke Manchester United dengan ekspektasi besar dari kami merupakan tantangan yang akan dengan senang hati diemban Owen.”

Langkah sensasional ini jelas membuat Owen tertantang. Proses negosiasi berjalan singkat. Rabu (1/7) lalu, Owen mengaku dihubungi Ferguson via telepon dan keesokan harinya sarapan bersama. Sambil bersantap itulah Ferguson mengutarakan minatnya memanfaatkan jasa Owen. “Tanpa pikir panjang saya langsung menyetujui,” ujarnya.

“Buatku ini kesempatan mengesankan. Saya sudah bernafsu untuk membela MU dan beruntung bagiku sudah mengenal banyak pemain di sini,” imbuhnya. “Saya sudah bisa berlatih di Carrington, pusat latihan MU, sejak hari pertama. Saya berterima kasih kepada Sir Alex (Ferguson) atas kepercayaan yang ditunjukkan dan saya berjanji akan membayarnya dengan gol dan penampilan memikat.”

Di MU inilah kesempatan Owen untuk menunjukkan kepada Fabio Capello, pelatih Timnas Inggris, bahwa dirinya pantas masuk ke dalam susunan skuad untuk Piala Dunia 2010. Di MU, Owen akan bergabung dengan Wayne Rooney dan Rio Ferdinand yang merupakan langganan penghuni skuad The Three Lions.

Cukup mengejutkan memang. Owen sebelumnya dihubung-hubungkan dengan Everton, Aston Villa, Stoke City dan Hull City. Sementara MU yang membutuhkan tambahan penyerang setelah menjual Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta pound dan tidak mampu meyakinkan Carlos Tevez bertahan, menginginkan Karim Benzema dan Franck Ribery. Asa menggaet Benzema punah akibat ditelikung Real Madrid, yang juga menjadi klub favorit Ribery.

~ oleh Awai pada Juli 6, 2009.

Satu Tanggapan to “Owen Ke Manchester United”

  1. wow.. lupakan sajalah C. Ronaldo… owen juga bagus kok..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: