La Liga Bakal Kalahkan Liga Primer

Gelandang Real Madrid Cristiano Ronaldo yakin bahwa kualitas Liga Divisi Primera akan meninggalkan Liga Inggris musim depan. Wasit pun menjamin mutu pertandingan tetap baik.

Ronaldo beralasan, hal itu terjadi karena Presiden Madrid Florentino Perez berhasil mendatangkan pemain-pemain kelas dunia ke La Liga. Dengan datangnya Ronaldo, Ricardo Kaka, dan Karim Benzema ke klub tersebut, semua mata akan menuju pada persaingan antartim di Divisi Primera.

“Premier League merupakan kompetisi yang sangat baik, tapi kukira Liga Spanyol akan sedikit lebih berkualitas karena banyak pemain berdatangan,” katanya di situs The Times. “Kedua liga akan menjadi sangat bagus, tapi kukira rekrutmen Florentino Perez di Liga Spanyol lebih superior dibandingkan Inggris.”

Selain karena para pemain papan atas itu, Ronaldo juga percaya bahwa wasit-wasit di Spanyol lebih tegas menilai pelanggaran. Sebelumnya, winger Portugal itu mengeluhkan kinerja wasit di Premier League, yang disebutnya terlalu gampang membiarkan pelanggaran atas pemain-pemain bintang. “Kompetisi di Spanyol akan menakjubkan. Semua pemain memiliki kualitas bagus dan wasit lebih melindungi pemain,” tegasnya.

Dalam ketatnya La Liga itu, Ronaldo yakin timnya bisa menyabet gelar juara, setidaknya dari dua turnamen bergengsi. Madrid yang musim lalu tak kebagian satu pun titel optimistis dapat menjadi kampiun Liga Champions, apalagi final tahun depan bakal berlangsung di kandang mereka, Santiago Bernabeu.

“Memenangi Liga Champions di stadion kami akan menjadi mimpi indah. Itu mungkin (dilakukan)dengan semua pemain yang kami miliki,” kata pemain terbaik dunia tahun lalu itu. “Kami akan merebutnya satu per satu. Prioritas utama adalah liga. Liga Champions sangat baik, tapi juga bergantung pada keberuntungan dan undian yang Anda dapat.”[KC]

~ oleh Awai pada Juli 6, 2009.

Satu Tanggapan to “La Liga Bakal Kalahkan Liga Primer”

  1. CR7 matre.. gag loyal ah. gag tau diri.. (so’ tau yahh?)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: